Tuesday, September 15, 2015

Kuliner Sehari di Kota Malang

Traveling, gak lengkap rasanya kalo gak wisata kuliner, apalagi yang punya perut yang lapeer mulu kayak saya, hihi. Kesempatan jalan-jalan ke Malang kemarin bener-bener kami manfaatkan buat makan-makan sepuasnya *umpetin timbangan* hehe . So, bagi teman-teman yang ingin berwisata kuliner di Malang, mungkin referensi kuliner berikut bisa dijadikan pilihan :

1. Pecel Kawi

Lokasi pecel legendaris ini berada di Jalan Kawi Atas no. 43B Malang. Buka mulai pukul 9 pagi. Jadi bagi teman-teman yang dari subuh sudah nyampe Malang, bisa mampir-mampir dulu ke Alun-alun kota buat ngopi-ngopi atau jalan-jalan pagi. Balik ke si pecel kawi, jam 9 kami datang ke sini, antrian sudah lumayan banyak, begitu kami makan, antrian makin mengular sampai keluar toko, amazing sekali sodara-sodara haha.. Sebenarnya, pecel kawi ini sama dengan pecel-pecel yang lain, cuma yang menjadikan special adalah bumbu pecel yang maknyus banget.Teman-teman bisa memilih lauk sesuai keinginan, tersedia dari mulai telur, jerohan, perkedel hingga berbagai macam sate.

2. Bakso President

Ini nih kuliner yang wajib dicobain bagi penggemar bakso di Malang. Keunikan pertama, karena tempatnya berada pas di sebelah rel kereta api (belakang hotel Savana), jadi kalo pas tengah-tengah makan trus ada kereta api yang lewat, rasanya badan ikut bergetaar hahaha. Keunikan kedua itu menunya macem-macem dan yang pasti rasanya enaaak pake banget. 


Berhubung kami kesananya pas jam makan siang, antriannya mengular sampe 30 menit juga masih ngantri. Beberapa kali saya & suami bertelegram ria bahas menu apa aja yang mau dipesen pas ngantri, berubah lagi, berubah lagi sampe akhirnya kalap pesen banyak karena uda capek ngantri plus laper juga hihi.. Tipsnya jangan kesini kalo jam makan siang, daripada kelaperan terus kalap pesennya *kayak kita* hihi

3. Nasi Mbok Bug

Berada di sebelah stasiun kota Malang, cocok untuk teman-teman yang kelaperan sesudah perjalanan menuju kota Apel ini. Nasi Mbok Bug ini sebenarnya nasi lodeh rebung yang disajikan hangat-hangat dengan lauk yang bisa dipilih sesuai selera, misalnya sate daging/sate komo, jeroan, ayam goreng, dan lain-lain. Harga berkisar antara 10-20 ribu tergantung lauk yang dipesan. Untuk porsinya benar-benar mengenyangkan perut, nyam..nyam..

4. Surabi Imut 
Setelah puas makan yang berat-berat, saatnya ngemil, lho belum kenyang juga? Belom doonk hihi.. Kami segera menuju ke Pasar Klojen untuk ngemil si serabi ini. 


silahkan di zoom biar tulisannya kebaca yaa hehe
Selain rasanya enak, teman-teman bisa memilih bermacam-macam topping, untuk harga jangan khawatir karena bener-bener murah meriaah, bener-bener bikin kalap pokoknya hihi.. 4 serabi di atas itu cuma buat dua orang (saya dan suami), ya bisa dibayangin kan ya besarnya porsi makan kami *atau cuma aku aja?*

So, sudah siap berwisata kuliner di kota Malang foodies?

2 comments: