Tuesday, May 30, 2017

Cerita Kopi

Pernahkah kalian minum kopi sampai semalaman nggak bisa tidur? Kalo saya  sih SERING😁 Contohnya malam ini, setelah minum secangkir kopi tubruk.

Flashback waktu jaman kuliah dulu, kopi (kopi hitam) adalah satu-satunya minuman yang hampir selalu menemani terutama waktu ngerjain paper atau ujian UTS/UAS.  Kalo uda minum kopi, bawaannya langsung seger dan otak bisa diajak kerja sama hihi..

Pas udah kerja, malah lebih parah, tiap hari selalu ngopi. Pernah sampe tingkatan 'kalo nggak ngopi sehari itu pasti pusing', pacar saya waktu itu (yang sekarang sudah jadi suami 😜 ) sampe geleng-geleng kepala dan bilang saya uda kecanduan kopi, "dikurangi lah dikit-dikit ngopinya, sesuatu yg berlebihan itu gak bagus lhoo.. 😇 " hihihi.. Mungkin dia khawatir kalo selera kopi saya bakal meningkat dari yang awalnya kopi tubruk, berubah jd kopi luwak yg mahal banget itu 😂😂

Kalo menurut dokter.id , kafein yang terkandung dalam segelas kopi dapat berbeda-beda tergantung pada proses pembuatan atau penyeduhan kopi tersebut. Terdapat sekitar 95 mg kafein di dalam segelas kopi seduh, 62 mg kafein di dalam kopi instan, 2 mg kafein di dalam kopi dekaf, dan 64 mg kafein di dalam segelas espresso. Kafein yang terdapat di dalam kopilah yang membuat rasa kantuk menghilang. Kafein bekerja dengan cara menstimulasi sistem metabolisme dan sistem saraf pusat tubuh kita sehingga kita merasa lebih bertenaga, tidak mengantuk, dan meningkatkan konsentrasi.

Tapiii...ada juga lho orang yang nggak ngefek banget sama kopi, contohnya ya suami sendiri.. Habis jaga pos kamling, minum bergelas-gelas kopi item, kalo uda deket bantal cepet banget tidurnyaa 😑 how come??

Trus biasanya, ngapain kalo uda gak bisa tidur gini?

Bikin to do list 😜😜

Besok PR nya ngapain, bikin target yang belum tercapai, bikin list mau belajar apa.. duh macam orang sibuk yes..hihi.. tapi yang paling gak boleh lupaa adalaaaah... liat update film korea, episode terbaru uda kluar apa belom hihihi...

No comments:

Post a Comment